Selasa, 05 Januari 2010

The Netherlands Dance Theatre

Nama Bangunan : The Netherlands Dance Theatre

Karya : Rem Koolhaas

Tahun Pembuatan : 1987

Data Bangunan : Teater Tari Belanda di Den Haag yang selesai pada tahun 1987 ini adalah salah satu proyek pertama yang diselesaikan untuk mengumpulkan sambutan-sambutan kritis dari berbagai tempat. Teater ini, pada awalnya disusun pada tahun 1980 sebagai sebuah perpanjangan menuju teater sirkus di Scheveningen, tepi laut Den Haag. Pada tahun 1984, yang telah disesuaikan dengan desain situs baru –the Spui Complex- di pusatnya. Pada saat itu, konteks baru tersebut terlah dalam perubahan yang substansial.

Saat ini, Teater Tari berbagi bersama The Spui Complex dengan sebuah ruang konser (van Mourik, arsitek), balai kota (bangunan putih oleh Richard Meier), dan sebuah hotel yang dirancang oleh Carel Weeber (juga perencana dari kompleks).

Apa yang telah jadi sebuah ekterior yang flamboyan mencerminkan liburan vernakular dari Scheveningen, menjadi sebuah bangunan sederhana di pusat kota (dengan pengecualian pada papan/mural) yang hampir hilang di antara para bangunan di sekitarnya yang terbuka.

Walaupun ada kolaborasi yang minim antara OMA dan arsitek dari ruang konser, kedekatan fisik gedung telah menghasilkan lobi bersama – dengan lebar gang a
ntara dua bangunan sejauh 7 meter.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Seorang Mahasiswi yang berusaha untuk menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan orang tua serta membahagiakan keluarga.