Selasa, 05 Januari 2010

Bangunan Putih "National Design Museum"

Nama Bangunan : Bangunan Putih "National Design Museum"

Karya : Richard Meier

Tahun Pembuatan : 1934

Gaya : Kuno

Data Bangunan : Prinsip Desain yang kompleks membuat bangunan ini terlihat semakin menarik, mulai dari perpaduan yang unik, skala normal, proporsi yang seimbang, keseimbangan yang semetri serta irama yang dinamis membuatnya terkesan manarik walaupun terlihat kuno.

Selama karier yang membentang lebih dari 50 tahun, Meier telah meletakkan prangko yang unik pada setiap jenis proyek arsitektur, termasuk rumah pribadi dan kompleks perumahan, kantor pusat perusahaan dan bangunan komersial, universitas, seminari, gereja dan museum. Terinspirasi oleh gagasan dan karya-karya Le Corbusier dan lainnya arsitek modernis awal, Meier melihat perbedaan antara arsitektur dan alam, melihat bangunan-bangunan seperti kapal melalui satu pengalaman yang dunia alami.

Richard Meier telah diakui dengan penghargaan tertinggi arsitektur, seperti the Pritzker Prize for Architecture, AIA Gold Medal dari American Institute of Architects, Gold Medal dari American Academy of Arts and Letters, Praemium Imperiale dari pemerintah Jepang dan Royal Gold Medal dari Royal Institute of British Architects. Dia melayani di dewan pengawas untuk Cooper-Hewitt, National Design Museum dan Akademi Amerika di Roma, dan ia juga seorang rekan dari American Institute of Architects, American Academy of Arts and Sciences, Perancis dan Belgia Akademi d'Arsitektur , dan anggota dari Deutscher Bund Architekten dan American Academy of Arts and Letters.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Seorang Mahasiswi yang berusaha untuk menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan orang tua serta membahagiakan keluarga.