Selasa, 05 Januari 2010

Keong Emas
Nama Bangunan : Teater Keong Emas
Tahun Pembuatan :
Gaya : Nuasansa alam bertema hewan 'Keong Emas' yang di ambil dari sebuah cerita dongeng
Data Bangunan / Ukuran :
Nama Keong Emas bertahun-tahun begitu akrab di telinga kita, bahkan ada di pelajaran sekolah pun ada. Itu dulu, sekarang entah masih dianggap relevan atau tidak yang pasti teater Imax Keong Emas dibangun dengan harapan menjadi kebanggaan Indonesia.
Teater Imax Keong Emas secara resmi dibuka pada tanggal 20 April 1984 dan berlokasi di timur Jakarta tepatnya di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini mulanya menyuguhkan film-film yang bersifat edutauinment. Tak aneh jika selama kurun waktu hampir 23 tahun usia teater ini hanya dikunjungi oleh rombongan dari sekolah dan keluarga yang ingin memberikan tontonan yang mendidik yang secara khusus tentang dunia luar angkasa.
Teater keong emas terletak di salah satu tempat rekreasi favorit di Jakarta yaitu Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang terletak di Jakarta Timur. Teater keong emas termasuk dalam katagori arsitektur alam karena terinspirasi dari cerita dongeng "KEONG EMAS" serta menyatu dengan alam karena bentuknya yang menyerupai sebuah keong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Seorang Mahasiswi yang berusaha untuk menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan orang tua serta membahagiakan keluarga.