Rabu, 16 Februari 2011

GLOBALISASI

Globalisasi adalah suatu proses di mana antarindividu, antarkelompok, dan antarnegara saling berinteraksi, bergantung, terkait, dan mempengaruhi satu sama lain yang melintasi batas negara. Globalisasi ekonomi membawa dampak positif maupun negatif.

Dampak globalisasi biasanya akan muncul dan berkembang, seolah-olah merupakan kemauan alam (seperti tidak direncanakan)/atau dampak dari karya manusiayang tidak memperdulikan apa yang telah mereka lakukan, dan datangnya pun dengan tiba-tiba dan bersifat memaksa serta tidak mungkin dibendung lagi.
Biasanya dampak negatif dari globalisasi dapat langsung dirasakan, karena itu berhubungan dengan keadaan sehari hari atau sekitar kita, hal ini diakibat ole ulah para penghuni bumi, yang tidak peduli terhadap bumi itu sendiri.

Dampak negatif dari sutu globalisai adalah perubahan suasana yang terjadi pada dunia ini yang mulai terasa. Mulai dari udara yang sangat panas hingga banyaknya bencana yang terjadi akibat dari pada perbuatan manusia itu sendiri.

Tidak semua globalisasi itu memberi dampak negatif, ada beberapa dampak positif pada bidang ekonomi. Antara lain yaitu
Semakin terbukanya pasar untuk produk-produk ekspor, dengan catatan produk ekspor Indonesia mampu bersaing di pasar internasional. Hal ini membuka kesempatan bagi pengusaha di Indonesia untuk melahirkan produk-produk berkualitas, kreatif, dan dibutuhkan oleh pasar dunia. dan masih banyak lainnya yang dapat kita rasakan saat ini.

sumber: google

1 komentar:

  1. teman, jangan lupa ya mencatumkan link Gunadarma http://www.gunadarma.ac.id. Sekarang kan sudah mulai perkuliahan softskill dan Sebagai salah satu penilaian mata kuliah softskill harus mencatumkan link Gunadarma.

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Seorang Mahasiswi yang berusaha untuk menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan orang tua serta membahagiakan keluarga.